Friday, November 27, 2015

Paus mendesak Kenya untuk mengakhiri tribalisme dan korupsi


Paus Francis mendesak Kenya untuk bersatu dan mengambil sikap terhadap efek merusak dari tribalisme Puisi Cinta
Selama pidato untuk orang-orang muda di ibukota Kenya, Nairobi, ia mendapat penonton untuk memegang tangan untuk melambangkan bahwa mereka berdiri bersama sebagai satu bangsa.
Kenya terguncang oleh kekerasan antar-etnis setelah pemilu tahun 2007 di mana 1.200 orang meninggal.
Paus juga membuat pembelaan berapi-api melawan korupsi, mengatakan: ". Orang Corrupt tidak hidup dalam damai"
Paus di Kenya: update terbaru
Kutipan kunci dan gambar
Lima isu untuk Paus di Afrika
Kenya pemilu kekerasan: cerita Korban '
Paus kini telah mendarat di Uganda, dan kemudian pada hari Minggu perjalanan ke Republik Afrika Tengah (CAR), yang telah terpukul oleh kekerasan serius antara Kristen dan Muslim milisi dalam beberapa tahun terakhir.
Presiden Sudan Selatan Salva Kiir telah melakukan kunjungan yang tak diumumkan sebelumnya ke Uganda, terutama untuk memenuhi Paus Francis.
Paus tertarik dalam membahas situasi di Sudan Selatan dan hubungan dengan tetangganya Sudan, BBC mengerti.
Sudan Selatan, negara termuda di dunia, adalah di tengah-tengah konflik sipil yang dimulai hampir dua tahun yang lalu, dan menyebabkan puluhan ribu orang tewas dan menggusur lebih dari dua juta orang meninggalkan rumah mereka.
Kota hantu Sudan Selatan
'Korupsi adalah seperti gula sekjen pbb ban ki moon
Wartawan BBC Ruth Nesoba di Kasarani stadion Nairobi, di mana Paus berbicara tentang isu-isu yang mempengaruhi orang-orang muda, kata orang banyak bersorak liar ketika ia mengutuk korupsi.
Ia mendesak mereka untuk tidak menerima suap menyerupakan godaan untuk keinginan tidak sehat untuk gula.
"Setiap kali ... kita memasukkannya ke dalam kantong kita, kita menghancurkan hati kita - kita menghancurkan kepribadian kita dan kita menghancurkan negara kita Jangan mengembangkan rasa yang untuk itu gula yang korupsi.."Mengatasi tribalisme akan menjadi usaha sehari-hari yang akan membutuhkan Kenya untuk mendengarkan satu sama lain untuk menghindari divisi, katanya.
"Saya ingin mengajak anda semua - yang kita pegang tangan satu sama lain - mari kita bergandengan tangan bersama-sama, mari kita berdiri sebagai tanda terhadap tribalisme buruk -. Kita semua bangsa"
Paus Francis juga ditujukan radikalisasi di negara yang telah mengalami beberapa serangan serius oleh Islamis dari kelompok al-Shabab Somalia berbasis.
"Jika seorang wanita muda atau manusia tidak memiliki pekerjaan, tidak bisa belajar, apa yang bisa dia lakukan? Hal pertama yang harus kita lakukan untuk menghentikan orang muda untuk direkrut adalah pendidikan dan pekerjaan."
Sebelumnya, Paus itu bersorak saat ia tiba di pemberhentian pertama hari di Kangemi, yang merupakan rumah bagi puluhan ribu orang yang tinggal di kamar sempit, biasanya tanpa air dan sanitasi dasar menemukan keseruan dalam bermain judi poker online
Dia mengkritik pengembang swasta untuk meraih tanah dari orang miskin, mengacu pada insiden awal tahun ini ketika polisi menembakkan gas air mata pada anak-anak memprotes pengembang mencoba untuk mengambil alih taman bermain mereka.

2 comments: