Sepuluh menit pertama dari Ori dan Blind Hutan menggambarkan cerita indah dan jiwa-menghancurkan persahabatan, tidak mementingkan diri sendiri, dan kehilangan. Mereka ingat menit pembukaan Pixar Up! di melankolis mereka, dan seperti di Up !, pendahuluan memberikan landasan emosional untuk perjalanan meneguhkan hidup yang mengikuti. Ini adalah pembukaan fenomenal - sebuah kisah singkat dan tanpa kata-kata, playacted oleh dua karakter ekspresif yang bergerak dengan tujuan dan menunjukkan kasih sayang murni terhadap satu sama lain Puisi Cinta
Ada keanggunan tertentu untuk kesedihan awal permainan, dan diterjemahkan dengan cara Anda bergerak melalui 2D platformer indah. Ori dan The Blind Hutan, pada tingkat dasar, terstruktur sebagai begitu banyak platformers lain; Mata air dari Metroid dan Castlevania tradisi, gating kemajuan Anda di balik pintu yang hanya bisa dibuka setelah Anda telah belajar keterampilan tertentu. Sebagai gesit, lemurlike Ori, Anda melompat dan melayang sekitar dengan rahmat yang fantastis, dan sebagai kemampuan Ori yang membaik, begitu juga kegembiraan navigasi dunianya. Ketika Anda belajar bagaimana untuk memanjat dinding, Ori merespon biasa untuk gerakan halus dari stick analog, yang memungkinkan Anda untuk kemahiran dia ke tempat yang tepat, seperti sepotong batu tertanam dalam lautan lava. Ketika Anda mendapatkan double-melompat Anda, Ori jungkir balik seperti pemain akrobat dan bereaksi di udara untuk aftertouch Anda. Apa yang menyenangkan untuk memiliki kontrol yang baik seperti atas karakter ini tangkas.
Satu per satu, Anda belajar keterampilan baru, dan tantangan baru tiba dengan mereka. Ori dapat api bola energi pada musuh di dekatnya ketika ia tidak menghindari mereka sepenuhnya, dan makhluk-makhluk itu bisa sulit untuk diatasi. Gumpalan yang menempel pada dinding dan langit-langit? Mereka tidak merepotkan, setidaknya sampai mereka melapisi permukaan yang Anda butuhkan untuk menyeberang dan meludah asam ke tanah. Mereka tidak akan membiarkan Anda tetap masih: Anda harus mengambil keuntungan dari ketangkasan Ori itu, dengan melompati pustula asam, melompat dari dinding ke dinding, atau menempatkan kemampuan lain yang Anda miliki dengan baik. Misalnya, Anda akhirnya belajar bagaimana untuk menangkis proyektil, bertujuan mereka kembali pada musuh Anda saat mendorong diri Anda ke arah yang berlawanan. Menghidupkan bola melaju api kembali ke pemiliknya adalah menyenangkan, tetapi jika Anda tidak membayar perhatian, Anda bisa dorong Ori ke dinding paku, atau menjadi burung gagak melayang di dekatnya.
Mendorong diri melalui langit dengan cara ini menjadi salah satu Ori dan manuver yang paling vital Blind Forest. Ketika Anda pertama kali belajar, Anda biasanya menggunakan lentera bercahaya yang menjuntai dari overhang. Segera, bagaimanapun, Anda harus api Ori melalui daerah berbahaya penuh dengan bola api dan mereka gagak sial, yang melemparkan ke arah Anda seolah-olah diluncurkan dari ketapel. Waktu sangat penting, karena dengan cepat menentukan lintasan paling aman yang masih memberikan Anda ke tujuan Anda. Itu melemparkan udara berada di jantung dari salah satu adegan permainan paling mendebarkan: melarikan diri dari kesulitan menderu pasang yang menelan Anda utuh harus Anda membuat kesalahan pedih tunggal diablo 3 ultimate evil edition
The trial and error adegan ini dan sebagian lain harus dapat membuktikan frustasi jika Anda memilih untuk pindah ke daerah berikutnya daripada menemukan, belajar, dan beradaptasi. Aku mengakui untuk berteriak beberapa kata-kata kasar saat keadaan yang tak terduga memotong upaya saya pendek, jatuh batu dengan paku kristal meliputi undersides dan geyser berbahaya yang menyembur dari dinding antara mereka. Tapi apa perasaan itu adalah untuk mengatasi tantangan-tantangan ini. Retret waktunya erat yang menutup setiap bab adalah salah satu sukacita terbaik di setiap platformer - atau permainan sama sekali - dirilis dalam beberapa tahun terakhir. Jika Ori kikuk, atau jika urutan ini tidak begitu tepat waktunya, saat ini akan cukup mengganggu. Tapi di Ori dan Blind Forest, setiap elemen selaras dengan setiap lainnya. Jika Anda mengalami kesulitan, permainan sistem save meredakan nyeri tersebut. Anda mengumpulkan kristal sambil bermain fungsi yang sebagai pos pemeriksaan, yang memungkinkan Anda untuk menentukan di mana Anda akan respawn jika Anda menyerah pada empedu-memuntahkan katak. Anda harus berhati-hati, bagaimanapun, tidak untuk menjatuhkan kristal ini di mana-mana Anda pergi, karena Anda hanya dapat membawa begitu banyak.
Mereka lolos pulsa-berdebar dilengkapi dengan saat-saat kebahagiaan yang tenang. Dalam waktu, Ori dapat mematahkan jatuh dengan parasut berdaun, meluncur di layar seperti kelopak bunga di atas angin. Selama saat-saat ini, sangat mudah untuk menghargai permainan kesenian visual. Beberapa lapisan memberikan setiap lingkungan rasa indah mendalam. Ketika Anda melewati sebuah log yang menjembatani satu terowongan, pohon tebal berikutnya naik di latar belakang. Bara dan kresek api di belakang Anda, memberikan perjalanan Anda di seluruh dunia bermasalah rasa urgensi dan tujuan. Tanaman biru bercahaya bergantian dekat dan membabarkan dengan masing-masing melompat, bersinar dan berkilauan bahkan saat mereka menjadi penyebab berikutnya kematian. Ini adalah dongeng datang untuk hidup, deskripsi yang berhak mendapatkan status "klise" - namun jarang adalah deskripsi begitu tepat seperti di Ori dan Blind Forest.
Hal ini tidak hanya seni yang dinamis dan soundtrack orkestra subur yang memberikan suasana buku cerita. Ini juga cerita, yang jarang menceritakan kepada Anda melalui sub judul, disertai dengan narator yang mengucapkannya bersama dalam bahasa yang tidak dikenal, dalam gaya Okami, atau Panzer Dragoon Orta. Ini adalah dongeng sederhana tentang pembaruan tanah yang rusak; Hal ini dalam rincian yang Anda temukan kelezatan senilai prizing. Sebuah makhluk yang absconds dengan keuntungan artefak penting yang penting Anda tidak awalnya berharap, mengungkapkan kesepian, ketakutan, dan kelembutan bukan dengan kata-kata, tetapi dengan busur berlebihan dan mengangguk. Jika ada hawar pada transendensi atmosfer ini, frame rate, yang kadang-kadang terputus-putus, yang sedikit, di jam-jam terakhir di games equipment
Ini penting, bagaimanapun, tidak kesalahan Ori dan Blind Hutan untuk menjadi hanya indah. Ini tentu adalah - tetapi juga tak henti-hentinya pintar. Secara konsisten mengejutkan Anda dengan trik baru: divergensi gravitasi, cara-cara baru untuk bergerak melalui ruang, serta tingkat dirancang dengan hati-hati yang mengharuskan Anda untuk berpikir cepat dan merespon. Hal ini tidak tajam seperti, katakanlah, Mario platformer yang khas, mencari gantinya gameplay busur yang lebih luas membentang di satu, dunia yang saling berhubungan. Ini adalah pendekatan yang luar biasa dan tematis yang konsisten yang memungkinkan Ori dan Blind Hutan untuk membangun sukacita di tempat tidur sakit hati, menambahkan lapisan baru kompleksitas mekanik dengan masing-masing sinar harapan.
No comments:
Post a Comment